Dunia pemasaran yang makin berkembang dan persaingan antar perusahaan yang makin ketat di dunia bisnis menuntut perusahaan untuk memantapkan superioritas dalam menciptakan inovasi baru pada strategi pemasarannya. Salah satu strateginya adalah visual merchandising. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh visual merchandising terhadap perilaku im[ulse buying konsumen di Gaudi Plaza Semanggi. Pada penelitian ini, visual merchandising diteliti dengan 4 variabel yaitu window display, in store display, floor merchandising, dan promotional signage. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan teknik systematic random sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 125 orang yang membeli produk Gaudi Plaza Semanggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel – variabel visual merchandising secara simultan mempengaruhi perilaku impulse buying konsumen di Gaudi Plaza Semanggi. Variabel window display, in store display, dan promotional signage mempengaruhi secara signifikan terhadap perilaku impulse buying konsumen di Plaza Semanggi sedangkan floor merchandising tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap perilakuimpulse buying konsumen di Plaza Semanggi. |