Seiring berkembangnya industri sepeda motor di Indonesia, membuat perusahaan sepeda motor berlomba-lomba untuk merebut pangsa pasar dengan produk-produk yang variatif dan inovatif, sehingga merek menjadi sangat penting dalam strategi memasarkan produk dan pengaruhnya untuk menumbuhkan minat beli konsumen dimasa depan. Oleh karena itu, penulis mencoba untuk meneliti bagaimana kesadaraan merek sepeda motor Suzuki Skydrive dapat berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh antara variabel kesadaraan merek dengan variabel minat beli dan Overall Mean Score (OMS) Dari hasil analisis kuesioner mahasiswa Unika Atma Jaya, berdasarkan analisis linier sederhana diperoleh persamaan Y=0.339+0.291X, sedangkan koefisien determinasi sebesar 0.404, dapat dikatakan bahwa 40.4% variabel kesadaraan merek mempengaruhi variabel minat beli. Rata-rata nilai (OMS) yang diperoleh variabel kesadaraan merek sebesar 2.97 dan variabel minat beli sebesar 2.7 sehingga dapat dikatakan bahwa dengan tingkat kesadaraan merek yang sedang, maka tingkat minat beli konsumen pun berada ditingkat sedang. Oleh sebab itu perlu adanya evaluasi lagi terhadap kesadaraan merek sepeda motor Suzuki Skydrive untuk meningkatkan minat beli konsumen, sehingga Suzuki Skydrive dapat mencapai penjualan yang lebih tinggi. |