Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sampai sejauh mana pengaruh penggunaan Luna Maya sebagai endorser terhadap brand awareness pada kartu telepon XL. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian survei dalam rangka mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan. Dalam penelitian ini penulis juga menggunakan salah satu dari Non- Probability Sampling Techniques yaitu Judgemental Sampling: bentuk sampling convenience yang didalamnya elemen populasi dipilih berdasarkan judgement peneliti. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa empat indikator dalam endorser yang terdiri dari visibility, creadibility, attraction dan power mempengaruhi kesadaran merek (brand awareness) para konsumen terhadap kartu telepon XL. Selain itu berdasarakan uji regresi sederhana dikatakan bahwa Luna Maya sebagai endorser memiliki pengaruh positif yaitu 23% terhadap brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti mengidentifikasi beberapa masalah dan memberikan saran yang dapat digunakan sebagai masukkan dalam memperbaiki kelemahan-kelemahan yang terjadi, (1) kemampuan endorser untuk menjaga product image, (2) produsen lebih baik tidak menggunakan banyak selebriti dalam meng-endorse produknya. |