Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:54 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Grand Hyatt, Jakarta
Bibliografi
Author: PUTRI, TARINA KESUMA SURYA ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: Manajemen; variabel kepuasan konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6652
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan pelanggan perlu diciptakan oleh setiap perusahan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya dan dipercaya
oleh konsumennya, serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. Meningkatkan kepuasan pelanggan dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas layanan dan sekaligus memperkuat citra perusahaan dimata konsumennya. Hotel Grand Hyatt, Jakarta merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa perhotelan yang senantiasa
berupaya untuk melayani konsumen dengan handal dan terpercaya, serta berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam diri pelanggannya
ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Dalam penelitian ini pengumpulan dan penarikan sampel dilakukan
dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 135 responden yang merupakan para
pelanggan Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Hasil dari penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.51. Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Hotel Grand Hyatt, Jakarta digunakan metode regresi linear berganda. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan dan kuat pada kualitas layanan dan citra perusahaan dengan kepuasan konsumen, dimana nilai t hitung untuk variabel kualitas layanan sebesar 2,01 dan citra perusahaan sebesar 2,97 berada jauh lebih besar daripada nilai t tabel pada level signifikansi 5% (1,96) dan tingginya nilai R² sebesar 0,87 menunjukkan bahwa variabel
kualitas layanan dan citra perusahaan memiliki kontribusi atau pengaruh
yang kuat yaitu sebesar 87% terhadap varians variabel kepuasan konsumen
Hotel Grand Hyatt, Jakarta.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)