Secara umum skripsi ini membahas tentang faktor pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih UAJ. Penelitian ini menunjukkan gambaran prilaku mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan memilih UAJ. Penelitian terhadap mahasiswa UAJ dianggap perlu untuk mengetahui pola prilaku pengambilan keputusan sebelumnya sehingga dapat memprediksi faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dalam proses pengambilan keputusan berikutnya, dan dalam hal ini UAJ dapat mengevaluasi dan memperbaiki strategi pemasaran dan promosi agar tepat pada sasaran. Data di dalam skripsi ini berasal dari 100 kuisioner yang dibagikan kepada mahasiswa UAJ angkatan 2008, 2009 dengan teknik convenience sampling dan diolah dengan SPSS menggunakan analisis frekuensi dan Overal Mean Score, data ini hanya sebagai gambaran dan cuan untuk melihat faktor dominan yang mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih UAJ. Hasil menunjukkan bahwa peran diri sendiri, mutu pendidikan, peran keluarga, program studi dan akreditasi adalah beberapa factor yang sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih UAJ dan factor yang kurang berpengaruh adalah pelayanan, fasilitas, beasiswa, biaya kuliah, dan tim informasi. Penulis juga memberikan saran kepada UAJ untuk faktor-faktor yang harus diperhatikan guna meningkatkan kualitas UAJ di dalam persaingan global saat ini |