Berkembangnya industri pengolahan susu saat ini membuat perusahaan-perusahaan pengolahan susu kini lebih kompetitif, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya merek susu kemasan dengan berbagai macam jenis rasa, kemasan, variasi, dan harga yang bersaing. Untuk itulah setiap perusahaan bersaing untuk memberikan produk yang terbaik agar dapat memuaskan konsumennya sehingga konsumen mau melakukan pembelian ulang dan akan menciptakan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap Loyalitas konsumen pada produk Susu Cimory. Data dikumpulkan dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada konsumen di Restoran Cimory, pada bulan November 2010. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Data yang diperoleh dari para responden kemudian dianalisis dengan menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Analisis Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut utama dalam kepuasan konsumen adalah bahan–bahan yang digunakan, sedangkan atribut utama dalam loyalitas konsumen adalah kekebalan dari tarikan para pesaing. Terdapat pengaruh positif kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada produk Susu Cimory. |