Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:52 WIB
Detail
BukuMetamorphe “ The Essence of Health”
Bibliografi
Author: PANEK, RIELSA ; Gunawan, Aristo Surya (Advisor)
Topik: Metamorphe; Health
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1656
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Metamoprhe adalah usaha yang bergerak dalam bidang relaksasi dimana metamoprhe menawarkan jasa perawatan spa, kelas yoga, dan kelas meditasi
dengan mempekerjakan para tenaga kerja yang professional dan bersertifikat dengan tagline usaha “The essence of health”. metamoprhe memilih bergerak dalam bidang usaha relaksasi karena dari pengalaman pribadi sulitnya
mendapatkan tempat untuk relaksasi tubuh yang menyediakan jasa spa serta menyediakan kelas meditasi dan yoga yang dapat membantu tubuh lebih merasa rileks, dari hal ini metamoprhe menyadari banyak peluang pasar dalam
menjalankan usaha ini.
Usaha spa relaksasi mampu memberikan daya tarik dalam usaha pariwisata, karena banyaknya turis asing yang ingin merasakan perawatan spa tradisional Indonesia. Selain itu, perkembangan usaha ini dipengaruhi oleh kesadaran dan
keinginan masyarakat untuk hidup lebih sehat, serta perubahan gaya hidup masyarakat menjadi lebih metropolis. Spa sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup, maka dapat diperkirakan pertumbuhan bisnis spa baik di dalam maupun di
luar negeri akan terus berkembang.
Walaupun banyak pesaing dalam bisnis ini, peluang pasar masih terbuka lebar karena sifat konsumtif dari masyarakat terhadap produk dan jasa relaksasi yang dilatar belakangi dengan keadaan sehari-hari yang menimbulkan rasa penat dan
stress. Sumber daya di Indonesia yang bisa dimanfaatkan juga merupakan peluang dari bisnis ini seperti sumber daya manusia dan sumber bahan baku untuk produk spa. Selain peluang-peluang tersebut, metamorphe juga memiliki keunggulannya
sendiri yaitu tenaga kerja yang professional dan responsif yang memiliki rasa untuk melayani sepenuh hati, serta komitmen yang kuat dan kemauan yang keras untuk terus memberikan yang terbaik dan berusaha untuk terus menghadapi
tantangan yang ada.
Pasar yang ditargetkan untuk usaha ini berdasarkan segi demografis, psikografis, dan socioeconomic adalah perempuan dan laki-laki usia remaja dan dewasa mulai dari 25 sampai 55 tahun yang termasuk dalam kelas menengah sampai kelas atas, mempunyai gaya hidup yang senang melakukan relaksasi untuk merawat diri dan menjaga kesehatan, yang tinggal di daerah Pluit, Pantai Mutiara, dan Pantai Indah Kapuk. Sasaran pasar mulai dari kelas menengah sampai kelas atas dianggap cocok untuk usaha ini, karena untuk mendapatkan jasa relaksasi membutuhkan biaya yang sedikit besar.
Untuk jasa yang ditawarkan adalah serangkaian perawatan baik dari dalam tubuh maupun luar tubuh yang akan memanjakan pelanggan dan memberikan perasaan relaks. Jasa perawatan luar tubuh yang ditawarkan seperti pijat tradisional, lulur, body masker, hot stone, fish therapy, body wrap, dan ratus.
Sedangkan, jasa perawatan dalam tubuh adalah meditasi dan yoga, yang akan memberikan efek relaks dari dalam tubuh. Untuk masalah promosi metamorphe pada awalnya akan banyak melakukan
promosi melalui mouth to mouth, brosur, dan juga iklan-iklan di media cetak. Hal ini dilakukan tentu saja untuk memperkenalkan jasa-jasa yang ditawarkan oleh bisnis ini kepada para calon pelanggannya. Bentuk promosi juga dapat berupa
pemberian gift voucher bagi para pelanggan (repeat customer). Gift voucher diberikan dengan cara setiap kali pelanggan melakukan kunjungan dengan pembelian jasa minimal Rp 100.000,00 maka akan mendapatkan satu gift voucher sebesar Rp 25.000,00.
Waktu operasional keseluruhan jasa relaksasi metamorphe mulai dari hari Senin sampai dengan hari Minggu. Untuk operasional pelayanan spa pada hari Senin sampai dengan hari Kamis, waktu operasional mulai dari jam 08.00 sampai dengan 21.00. Sedangkan, waktu operasional pada hari Jumat sampai hari Minggu mulai dari jam 9.00 sampai dengan jam 22.00. Waktu operasional kelas yoga dan meditasi terdiri dari 2 sesi yaitu 07.30-08.45 untuk sesi pertama dan 19.00-20.15 untuk sesi kedua.
Sumber daya yang bekerja pada metamorphe sudah melalui seleksi dan bersertifikat agar dalam melakukan serangkaian perawatan sesuai dengan standar operasional dan juga menjalankan tugas sesuai dengan etika-etika yang ditentukan oleh Asosiasi Spa Indonesia (ASPI). Jumlah total staff beserta pemilik dari metamorphe adalah 24 orang yang terbagi atas 1 owner (pemilik), 1 manager operasional (konsultan spa dan relaksasi), 1 spa manager, 1 bagian administrasi, 1 resepsionis dan operator, 12 spa terapis, 1 guru yoga dan meditasi, 1 juice bartender, 2 sekuriti, 3 cleaning service. Inovasi-inovasi yang dilakukan metamorphe untuk semakin memperkenalkan brand image pada masyarakat dengan cara melakukan franchise. Dengan inovasi ini juga akan membantu usaha ini untuk mencapai visi dari usaha ini. Inovasi lain juga akan dilakukan untuk menunjang inovasi yang sudah ada sebelumnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)