Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:44 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Produk Masker Bengkoang PT. Mustika Ratu
Bibliografi
Author: ANGGRAENI, GHANIY ; Masak, Tanete A. Pong (Advisor)
Topik: Persepsi Konsumen; Masker Bengkoang; Mustika Ratu
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ghaniy Anggraeni's Undergraduate Theses.pdf (550.83KB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1644
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi
atau pandangan konsumen terhadap produk masker bengkoang Mustika Ratu.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana data yang digunakan merupakan data yang tidak terdiri atas angka tetapi berupa pesan verbal. Pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara langsung kepada lima konsumen yang sudah mengkonsumsi Masker Bengkoang Mustika Ratu. Lima konsumen tersebut merupakan mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya.
Pertanyaan yang diajukan meliputi 4(empat) variabel yaitu kualitas produk, harga produk, tempat pendistribusian produk tersebut dan cara promosi yang dilakukan perusahaan Mustika Ratu. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa lima konsumen tersebut merasa puas akan produk masker bengkoang Mustika Ratu. Mereka mengakui bahwa produk Masker Bengkoang mempunyai kualitas yang baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang, karena terbukti kandungan Masker Bengkoang tersebut terbuat dari bahan bahan alami tradisional. Dalam segi harga kelima konsumen merasa tidak keberatan karena harga produk tersebut relatif murah, dan dalam mendapatkan produk tersebut cukup mudah karena terdapat di toko-toko yang letaknya strategis. Dalam segi promosi, perusahaan Mustika Ratu sudah berhasil dalam mempromokan produknya karena sudah terbukti banyak konsumen yang
merasa tertarik untuk mengkonsumsi produk Masker Bengkoang setelah melihat iklan Masker Bengkoang melalui media elektronik ataupun media
massa. Saran-saran yang diberikan yaitu sebaiknya perusahaan Mustika Ratu dapat lebih meningkatkan revitalisasi dengan menciptakan strategi dan taktik yang lebih baik lagi sehingga dapat terus berkembang. Hal ini disarankan agar
Perusahaan tersebut tidak kalah oleh pesaing terberatnya yaitu Perusahaan kosmetik Martha Tilaar. Selanjutnya, Perusahaan Mustika Ratu dianjurkan melakukan survey dan penelitian ke tempat yang mereka pasarkan apakah produk tersebut dapat diterima dengan baik atau tidak oleh masyarakat. Hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk Perusahaan Mustika Ratu agar dapat melakukan komunikasi melalui promosi lebih baik lagi, sehingga produk Masker Bengkoang tersebut dapat terus dipercaya oleh masyarakat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)