Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Dian Sastro dalam iklan terhadap minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi, dan juga untuk mengetahui variabel mana dari celebrity endorser yang paling berperan dalam mempengaruhi minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara celebrity endorser terhadap minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi. Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pengaruh celebrity endorser Dian Sastro dalam iklan terhadap minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi adalah analisis deskriptif dan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang erat antara variabel attractiveness, trustworthinees, dan expertise terhadap minat beli sabun Lux sebesar 71.6% dengan R square 51.3%, dan sisanya dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian ini. Hasil uji F menyatakan bahwa variabel attractiveness, trustworthinees, dan expertise secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi. Uji t menunjukkan bahwa variabel attractiveness merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli sabun Lux pada pengunjung Foodcourt Plaza Semanggi. |