Masalah yang dihadapi perusahaan saat ini adalah susahnya mempertahankan tingkat penjualan dan terus menurun. Hal ini dipengaruhi sebagian besar karena promosi yang kurang dan harga yang tidak terlalu sesuai dengan pasar yang ada. Oleh karena itu penulis meneliti lebih mendalam mengenai dua faktor utama dari bauran pemasaran yaitu biaya promosi dan harga. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan melihat kedua faktor tersebut apakah ada pengaruh secara signifikan. Kemudian apabila ada pengaruh maka langkah selanjutnya adalah melihat apakah tiap faktor mempengaruhi secara positif atau negatif. Dari hasil analisis, diperoleh hasil bahwa kedua faktor tersebut mempengaruhi secara signifikan dan berpengaruh positif. Dengan demikian penulis menyarankan agar harga yang sudah ada tidak dikurangi lagi, karena tidak seperti perusahaan lainnya dimana faktor harga mempunyai pengaruh negatif, pada PT Ayola Cybernet-Caf?? faktor harga mempunyai pengaruh positif terhadap pendapatan. |