Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:56 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Biaya Pengembangan Produk Jagung Emping Terhadap Volume Penjualan UD Surya Agung
Bibliografi
Author: GUNAWAN, HENDRI ; Hassan, F.X. Tarmidi (Advisor)
Topik: Pengembangan Produk; Jagung Emping
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6606
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam penelitian ini, penulis membahas tentang Analisis Pengaruh Biaya Pengembangan Produk Jagung Emping Terhadap Volume Penjualan UD Surya Agung. Berdasarkan hasil analisis data biaya pengembangan produk terhadap volume penjualan, penulis menyimpulkan adanya pengaruh antara biaya pengembangan produk yang telah dianggarkan oleh perusahaan UD Surya Agung terhadap volume penjualannya. Namun di dalam penelitian ini terjadi hubungan multikolinearitas. Untuk mengatasi terjadinya hubungan multikolinearitas di dalam penelitian ini, maka penulis melakukan uji collinearity diagnostics untuk mengetahui variabel bebas mana yang memiliki hubungan kolinearitas yang tinggi terhadap variabel bebas lainnya. Kemudian penulis melakukan langkah-langkah untuk mengeluarkan variabel-variabel bebas yang memiliki hubungan kolinearitas yang tinggi. Hasilnya, variabel bebas yang tetap digunakan di dalam penelitian ini adalah variabel biaya pengembangan produk dalam teknologi (X4). Sedangkan variabel-variabel bebas lainnya dikeluarkan dari persamaan regresi karena memiliki hubungan kolinearitas yang tinggi terhadap sesama variabel bebas lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya kesalahan dalam peramalan analisis regresi apabila variabel-variabel bebas tersebut tetap dipertahankan dan tidak dikeluarkan dari persamaan regresi. Dari hasil perhitungan, dapat diterangkan bahwa variabel X4 (biaya pengembangan produk dalam teknologi) mampu menjelaskan variabel Y sebesar 0,971 = (97,1%), sedangkan sisanya yaitu 2,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)