Tingkat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang tinggi telah menyebabkan terjadinya perubahan dalam sektor usaha, dari sektor perindustrian sampai sektor perekonomian. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan yang semakin ketat bagi perusahaan-perusahaan. Perusahaan mulai meningkatkan kualitas produknya dengan memperhatikan atribut produk yang terdapat dalam setiap produknya seperti kinerja, fitur, keandalan, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, pelayanan, estetika dan kualitas yang akan menjadi pertimbangan ketika konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada produk sepeda motor Honda City Sport 1. Penelitian ini menggunakan metode survey kepada anggota klub sepeda motor Honda City Sport 1 (HSCT) yang mempunyai populasi 700 orang dengan sampel 255 orang. Sampling dilakukan dengan metode simple random. Data diolah dengan menggunakan perangkat analisis regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa kinerja, fitur, keandalan, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, pelayanan, estetika dan kualitas yang dipersepsikan baik secara parsial maupun bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. |