Telah menjadi suatu fenomena, televisi LCD (Liquid Cristal Display) menjadi pilihan konsumen yang menginginkan kualitas gambar yang sangat baik. Beberapa merek terkenal seperti Sony, Samsung, Sharp, dan LG mengeluarkan produk LCD dengan beberapa fitur terbaiknya. Seorang konsumen perlu kepercayaan terhadap suatu merek, karena dengan kepercayaan tersebut maka ada keputusan dalam membeli suatu produk dan dapat membuat konsumen menjadi loyal. Berdasarkan kondisi ini, penulis melakukan penelitian dengan judul “ Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen pada LCD Merek LG (Studi kasus di Apartemen Rasuna Sahid Tower)” Penelitian dilakukan pada tanggal 14 November sampai dengan 30 November, lokasi penelitian di Apartemen Rasuna Sahid Tower. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan metode convenience sampling. Data dianalisis dengan menggunakan perhitungan OMS dan uji Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk LCD LG adalah tinggi, tingkat loyalitas konsumen terhadap produk LCD LG adalah tinggi. Selain itu juga terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen kepada produk LCD LG. |