Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Kemasan Pocari Sweat Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Bibliografi
Author:
FEBIANTI, NILAM
;
Djajapermana, N. J.
(Advisor)
Topik:
Pocari Sweat
;
Kemasan Produk
;
Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2010
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Nilam Febianti's Undergraduate Theses.pdf
(344.09KB;
26 download
)
Nilam Febianti-PENDUKUNG.pdf
(20.96KB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6553
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan Pocari Sweat terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemasan produk dan keputusan pembelian. Variabel kemasan produk merupakan variabel independen dan dinotasikan sebagai X. Variabel kemasan produk terbagi dalam dua dimensi yaitu
elemen visual dan elemen informasi. Variabel keputusan pembelian merupakan variabel dependen dan dinotasikan sebagai Y.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen Giant Supermarket, Bintaro yang pernah membeli produk Pocari Sweat sementara sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Giant Supermarket, Bintaro yang pernah membeli produk Pocari Sweat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Perangkat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis nilai rata-rata (mean score) yang terdiri dari analisis nilai rata-rata (mean score) dan nilai rata-rata keseluruhan (overall mean score) serta analisis regresi linier sederhana, yang terdiri dari analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan adalah bahwa
terdapat hubungan yang positif dan kuat. Serta dapat dibentuk persamaan yang menunjukkan bahwa semakin menarik kemasan produk akan meningkatkan atau mendorong konsumen/responden untuk memutuskan membeli produk.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.484375 second(s)