Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:49 WIB
Detail
BukuPengaruh Kemasan Pocari Sweat Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Bibliografi
Author: FEBIANTI, NILAM ; Djajapermana, N. J. (Advisor)
Topik: Pocari Sweat; Kemasan Produk; Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6553
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan Pocari Sweat terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemasan produk dan keputusan pembelian. Variabel kemasan produk merupakan variabel independen dan dinotasikan sebagai X. Variabel kemasan produk terbagi dalam dua dimensi yaitu
elemen visual dan elemen informasi. Variabel keputusan pembelian merupakan variabel dependen dan dinotasikan sebagai Y.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen Giant Supermarket, Bintaro yang pernah membeli produk Pocari Sweat sementara sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Giant Supermarket, Bintaro yang pernah membeli produk Pocari Sweat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Perangkat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis nilai rata-rata (mean score) yang terdiri dari analisis nilai rata-rata (mean score) dan nilai rata-rata keseluruhan (overall mean score) serta analisis regresi linier sederhana, yang terdiri dari analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan adalah bahwa
terdapat hubungan yang positif dan kuat. Serta dapat dibentuk persamaan yang menunjukkan bahwa semakin menarik kemasan produk akan meningkatkan atau mendorong konsumen/responden untuk memutuskan membeli produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.484375 second(s)