Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:23 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Learning Motivation, Psychological Hardiness dan Learning Performance Mahasiswa ( Sebuah studi kasus pada Kelas Mata Kuliah Seminar Manajemen Sumber Daya Manusia di Fakultas Ekonomi )
Bibliografi
Author:
Nilawati, Levi
(Advisor);
RINI, ELIZABETH LISTIA
Topik:
Motivasi
;
Psychological Hardiness
;
Learning Motivation
;
Psychological Hardiness
;
Learning Performance
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2010
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Elisabeth Listia Rini's Undergraduate Theses.pdf
(327.9KB;
69 download
)
Elizabeth Listia Rini-PENDUKUNG.pdf
(24.17KB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
, FEM-6554
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
2
Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah yang dihadapi mahasiswa saat ini ialah seiring dengan perkembangan dunia pekerjaan dan standard kinerja yang dibutuhkan, sangatlah penting bagi mahasiswa sekarang ini memiliki hasil akhir perkuliahan yang lebih dari standar yang ditetapkan pada umumnya. Dan untuk menjadi seorang lulusan atau sumber daya manusia yang berkualitas dibutuhkan motivasi belajar yang kuat yang didukung oleh kemauan keras atau kekuatan mental dari mahasiswa itu sendiri. Adapun metode yang digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk
mengetahui korelasi antara Learning motivation, Psychological hardiness dengan Learning performance yaitu: metode analisis korelasi satu sisi
Spearman. Dari hasil analisis kuesioner, mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia dapat dikatakan telah memiliki motivasi belajar dan Psychological hardiness yang cukup tinggi. Namun kedua variabel ini tidak ada satupun yang berkorelasi dengan variabel Learning
performance. Dan hal ini terjadi karena adanya faktor lain di luar motivasi yang mempengaruhi Learning performance yaitu penginformasian sifat ujian akhir yang bersifat openbook di awal perkuliahan. Oleh sebab itu perlu adanya penanggulangan kembali terhadap penginformasian sifat ujian tersebut, sehingga mahasiswa menjadi tetap termotivasi belajar dari awal sampai akhir perkuliahan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)