Setiap produk memiliki citra merek tersendiri dan citra merek tidak melekat pada produk tersebut, tetapi dalam benak konsumen. Citra merek yang baik akan mempermudah keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui brand image sepatu olahraga Nike dan pengaruh brand image sepatu olahraga Nike terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand image sepatu olahraga Nike sebagai variabel independent dan proses keputusan pembelian konsumen yang terdiri dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku setelah pembelian sebagai variabel dependent. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Penilaian indikator variabel menggunakan skala likert dalam bentuk kuesioner. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sampel penelitian terdiri dari 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis mean score, overall mean score dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sepatu olahraga Nike memiliki brand image yang positif di dalam benak responden dan brand image sepatu olahraga Nike mempengaruhi keseluruhan proses keputusan pembelian konsumen. |