Meningkatkan kepuasan konsumen dapat dilakukan melalui peningkatan service quality dan sekaligus memperkuat citra perusahaan dimata konsumennya. Taksi Blue Bird merupakan jasa transportasi yang berupaya untuk melayani konsumen dengan handal dan terpercaya, serta berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam diri konsumennya ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Dalam penelitian ini pengumpulan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang merupakan para konsumen Taksi Blue Bird. Hasil dari penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis SEM) dengan software LISREL 8.51. Untuk menganalisis pengaruh service quality dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Taksi Blue Bird digunakan metode regresi linear berganda. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan kuat pada service quality dan citra perusahaan dengan kepuasan konsumen, dimana nilai t hitung untuk variabel service quality sebesar 2,78 dan citra perusahaan sebesar 2,48 berada jauh lebih besar daripada nilai t tabel pada level signifikansi 5% (1,96) dan tingginya nilai R² sebesar 0,49 menunjukkan bahwa variabel service quality dan citra perusahaan memiliki kontribusi atau pengaruh yang kuat yaitu sebesar 49% terhadap varians variabel kepuasan konsumen Taksi Blue Bird. |