Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (product, price, promotion, dan place) terhadap citra produk SMART Telecom di kalangan masyarakat Jakarta. Selain itu penelitian ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasarn (product, price, promotion, dan place) secara parsial terhadap citra merek produk pra bayar SMART Telecom di kalangan masyarakat jakarta. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh dominan dari masing-masing bauran pemasaran dalam membentuk citra produk merk pra bayar SMART Telecom di kalangan masyarakat Jakarta. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna jasa SMART Telecom di Jakarta. Data didapatkan dengan menggunakan metode survey dengan cara menyebarkan kuisoner secara langsung kepada responden dan membuat daftar pertanyaan yang memuat tentang variabel X dan Y kepada konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan non probability sampling – purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner di gerai SMART cabang Sabang, Roxy, Ambasador, Cempaka Mas dan Fatmawati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran (product, price, promotion, dan place) memiliki pengaruh terhadap citra merek. Sedangkan faktor yang memiliki peranan penting atau menjadi pengaruh dominan terhadap citra merek adalah harga. |