Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kredibilitas Valentino Rossi Sebagai Bintang Iklan Di Televisi Terhadap Minat Beli Produk Yamaha Jupiter MX
Bibliografi
Author: DEVALUANTO, MARCEILINUS ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Topik: Kredibilitas Valentino Rossi; Proses Kmunikasi; Priklanan dan Mdia; Produk Yamaha Jupiter MX
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Marcellinus Devaluanto's Undergraduate Theses.pdf (998.29KB; 32 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6529
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Strategi promosi dilakukan agar konsumen dapat mengerti kelebihan produk tersebut dan akhirnya melakukan pembelian. Televisi adalah sebuah
media komunikasi bisnis yang efektif karena memiliki keunggulan dalam visualisasi obyek. Untuk mempermudah strategi promosi khususnya dalam proses penerimaan produk maka dibutuhkanlah bintang iklan (sumber) untuk
memberikan informasi dan membentuk persepsi konsumen terhadap iklan. Source credibility scale digunakan untuk mengukur sumber iklan
(bintang iklan) dalam penelitian ini yaitu Valentino Rossi dalam iklan Yamaha Jupiter MX sehingga dapat diketahui besarnya pengaruh attractiveness,
trustworthiness, dan expertise dalam mepengaruhi minat beli konsumen. Variabel dummy digunakan dalam penelitian ini untuk melihat perbedaan
minat beli antara responden SMU dengan Mahasiswa oleh karena itu tingkat pendidikan dimasukkan ke dalam variabel bebas sebagai dummy. Teknik analisis data menggunakan analisa regresi linear berganda dengan memposisikan attractiveness, trustworthiness, expertise dan tingkat pendidikan sebagai dummy dalam variabel bebas sementara minat beli sebagai variabel terikat. Hasil analisis data, menunjukkan bahwa
attractiveness, trustworthiness, dan expertise mempengaruhi minat beli sebesar 28,9%. Diantara tiga faktor dalam source credibility scale, expertise
sebagai variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan ternyata terdapat perbedaan minat beli responden SMU dan Mahasiswa .
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)