Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:16 WIB
Detail
BukuAnalisis Proses Terciptanya Word of Mouth Sour Sally di Kalangan Pelajar, Mahasiswa dan Wanita Karir di Jakarta
Bibliografi
Author: MIRANTI, SILVIA KASIH ; Abikusno, R.M. Nugroho (Advisor)
Topik: Word of Mouth; Kepuasan Konsumen; Sour Sally
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1627
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berbagai komunikasi pemasaran seperti promosi telah dilakukan perusahaan untuk menyampaikan informasi kepada konsumen mengenai produk dan jasa yang ditawarkan. Kegiatan promosi tersebut dapat dilakukan antara lain dengan membuat iklan di TV, Radio, Majalah, papan reklame dan lainnya. Namun saat ini konsumen sudah tidak percaya pada iklan, karena konsumen menyadari bahwa pesan–pesan iklan dibuat untuk tujuan komersial atau kepentingan bisnis perusahaan yang mengiklankan. Oleh karena itu dibutuhkan strategi yang dapat dipercaya oleh konsumen. Strategi komunikasi pemasaran tersebut adalah word of mouth marketing. Disini konsumen akan membagi pengalamannya dalam mengkonsumsi suatu produk atau jasa kepada orang lain sehingga produk atau jasa tersebut menjadi perbincangan di masyarakat. Sour Sally dalam suatu majalah dikatakan sempat menjadi “Talk of The Town” ketika pertama kali dibuka yang menandakan bahwa Sour Sally sempat menjadi perbincangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses terciptanya word of mouth Sour Sally dari sisi konsumen, mengukur tingkat kepuasan konsumen, melihat hubungan antara kepuasan konsumen dengan word of mouth serta melihat bagaimana peran word of mouth dalam kesuksesan Sour Sally.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dengan sumber yaitu dengan membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda. Dengan teknik ini peneliti akan membandingkan hasil wawancara dengan isi suatu dokumen pendukung yang berkaitan. Disini jawaban subjek di cross-check dengan dokumen yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan studi pustaka dan studi lapangan yang meliputi wawancara mendalam dengan satu orang pimipinan perusahaan dan enam orang konsumen Sour Sally.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)