Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:36 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Foreign Branding (Studi Kasus: Sour Sally, Senayan City)
Bibliografi
Author: TANIA, VANESSA ; Huseini, Martani (Advisor)
Topik: Analisis Persepsi; Konsumen; Foreign Branding
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1626
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan industri minuman dan makanan (F&B) meningkat setiap tahunnya di Indonesia. Hal ini juga berdampak terhadap peningkatan persaingan diantara merek-merek minuman dan makanan tersebut. Oleh sebab itu, berbagai strategi akan diupayakan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah brand name. Brand name merupakan elemen yang dapat digunakan untuk memberikan image yang positif akan brand tersebut. Salah satu strategi dari penamaan merek yang telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan adalah foreign branding. Foreign branding merupakan strategi pemberian nama merek dengan pengejaan atau pengucapan dalam bahasa asing tertentu. Strategi ini digunakan oleh salah satu brand frozen yogurt Sour Sally, yang merupakan merek frozen yogurt lokal pertama di Indonesia. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana persepsi konsumen terhadap foreign branding Sour Sally, faktor-faktor apa yang dominan dalam foreign branding Sour Sally dan bagaimanakah pengelompokkan dari faktor-faktor tersebut. Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap foreign branding Sour Sally, faktor-faktor apa saja yang dominan dalam foreign branding Sour Sally serta pengelompokkan dari faktor-faktor tersebut, maka digunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif, instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen Sour Sally di Senayan City selama satu minggu. Kuesioner tersebut dibagikan kepada 100 responden karena keterbatasan waktu dan kemampuan penulis mengingat besarnya populasi konsumen Sour Sally di Senayan City. Kuesioner ini diolah menggunakan analisis faktor dengan program SPSS 17.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi terhadap foreign branding diantara kelompok responden yang mengira Sour Sally adalah merek global dan lokal, dan ada dua faktor dominan dalam foreign branding Sour Sally, yakni attitude towards the brand name dan perceived hedonism.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)