Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:16 WIB
Detail
BukuPengaruh Creative Choice Counterconfomity, Teman Sebaya dan Majalah Gogiirl Terhadap Minat Beli Produk Fashion (Studi Kasus : Remaja Putri SMU 82, Jakarta)
Bibliografi
Author: SANTARI, SABRINA ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Minat Beli; Creative Choice Counterconfomity; Majalah Gogirl; creative choice counterconformity (CCC); teman sebaya (peer group) sebagai sumber informasi fashion; majalah Gogirl! sebagai sumber informasi fashion; minat beli (purchase intention).
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6517
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam melakukan proses pembelian seorang konsumen harus melalui beberapa tahap. Salah satu tahapnya adalah minat beli. Dalam menimbulkan minat beli perlu adanya beberapa faktor pemicu, seperti kepribadian diri dan
juga informasi sebagai sumber pengetahuan. Dalam penelitian ini bentuk kepribadian yang dianggap berpengaruh ialah creative choice
counterconformity (CCC) sedangkan bentuk sumber informasi yang dibahas ialah sumber informasi yang berasal dari teman sebaya (peer group) dan dari majalah Gogirl!. Responden untuk penelitian ini adalah 176 pembaca majalah Gogirl!
di SMU 82, Jakarta dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah systematic random sampling. Dari penelitian ini diketahui bahwa variabel teman sebaya (peer group) dan majalah Gogirl! memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Sedangkan variabel CCC tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Hal ini disebabkan karena setelah di uji, kelas sosial di antara responden hampir sama satu sama lain. Oleh karena itu data empiris menyatakan tidak ada hubungan antara CCC dan minat beli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)