Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Creative Choice Counterconfomity, Teman Sebaya dan Majalah Gogiirl Terhadap Minat Beli Produk Fashion (Studi Kasus : Remaja Putri SMU 82, Jakarta)
Bibliografi
Author:
SANTARI, SABRINA
;
Salim, Lina
(Advisor)
Topik:
Minat Beli
;
Creative Choice Counterconfomity
;
Majalah Gogirl
;
creative choice counterconformity (CCC)
;
teman sebaya (peer group) sebagai sumber informasi fashion
;
majalah Gogirl! sebagai sumber informasi fashion
;
minat beli (purchase intention).
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2010
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sabrina Santari's Undergradyuate Theses.pdf
(1.07MB;
80 download
)
Sabrina Santari-PENDUKUNG.pdf
(21.82KB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6517
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam melakukan proses pembelian seorang konsumen harus melalui beberapa tahap. Salah satu tahapnya adalah minat beli. Dalam menimbulkan minat beli perlu adanya beberapa faktor pemicu, seperti kepribadian diri dan
juga informasi sebagai sumber pengetahuan. Dalam penelitian ini bentuk kepribadian yang dianggap berpengaruh ialah creative choice
counterconformity (CCC) sedangkan bentuk sumber informasi yang dibahas ialah sumber informasi yang berasal dari teman sebaya (peer group) dan dari majalah Gogirl!. Responden untuk penelitian ini adalah 176 pembaca majalah Gogirl!
di SMU 82, Jakarta dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah systematic random sampling. Dari penelitian ini diketahui bahwa variabel teman sebaya (peer group) dan majalah Gogirl! memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Sedangkan variabel CCC tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Hal ini disebabkan karena setelah di uji, kelas sosial di antara responden hampir sama satu sama lain. Oleh karena itu data empiris menyatakan tidak ada hubungan antara CCC dan minat beli.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)