Anda belum login :: 11 Mar 2025 12:13 WIB
Detail
BukuPersepsi Siswa-Siswi Kelas VIII SMP Negeri 182 Jakarta Selatan Terhadap Layanan Bimbingan Karir
Bibliografi
Author: GULTOM, MESRAMA ; Widjaja, Anny E. L. (Advisor)
Topik: Persepsi; Bimbingan Karir
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mesrama Gultom's Undergraduate Theses.pdf (512.06KB; 29 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-416
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persepsi adalah proses penerimaan rangsangan dalam menginterpretasikan, mengorganisasikan, dan memberikan makna kepada stimulus yang berasal dari lingkungan. Bimbingan Karir merupakan layanan bimbingan yang diberikan oleh Guru Bimbingan dan Konseling dengan metode yang bervariasi dalam kegiatan di dalam kelas, di dalam ruang bimbingan, dan di luar sekolah. Tujuan diberikan layanan ini adalah untuk memberikan informasi dan membantu siswa dalam memilih jurusan SMA/ SMK sesuai dengan kemampuan dan cita-citanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa-siswi terhadap layanan bimbingan karir. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 182 Jakarta Selatan terdiri dari 189 siswa-siswi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah skala penilaian. Data kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 12.00 dari 50 pernyataan yang dilakukan ujicoba, maka diperoleh 39 pernyataan yang valid, pernyataan tersebut dinyatakan valid karena r hitung memiliki koefisien korelasi lebih besar dari pada r tabel 0,227 dengan taraf signifikan 5% nilai reliabilitas diperoleh 0,929. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa-siswi kelas VIII SMPN 182 Jakarta Selatan memiliki persepsi positif terhadap layanan bimbingan karir yang diberikan oleh Guru Bimbingan dan Konseling. Siswa memiliki persepsi positif terhadap komponen layanan bimbingan karir yaitu komponen metode pelaksanaan dan kegiatan bimbingan karir di dalam kelas, di dalam ruang bimbingan, dan di luar sekolah. Hal ini berarti siswa dapat menerima dengan baik layanan bimbingan karir yang diberikan oleh Guru Bimbingan dan Kosneling.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)