Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:57 WIB
Detail
BukuPengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Sepatu Olah Raga Merek Adidas di Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author: DEWI, RATNA MITRA ; SITOMPUL, MAHYUS EKANANDA (Advisor)
Topik: Sepatu Olah Raga Merk Adidas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6507
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Harga sebagai salah satu elemen dari bauran pemasaran merupakan elemen yang sangat penting bagi konsumen untuk menentukan produk mana yang akan mereka beli. Di masa resesi ekonomi seperti sekarang ini, dimana daya beli masyarakat rendah, faktor harga sangat berperan penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara harga
dengan keputusan pembelian sepatu olah raga merek Adidas. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga dan keputusan pembelian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dan data dari responden adalah kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh mahasiswa Unika Atma Jaya yang merupakan konsumen sepatu olah raga merek Adidas. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa Unika Atma Jaya yang merupakan konsumen sepatu olah raga merek Adidas.
Perangkat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tabel distribusi frekuensi, crosstabs dan analisis korelasi Pearson.
Analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang kuat antara harga dengan keputusan pembelian sepatu olah raga
merek Adidas, sedangkan pengaruh dari harga terhadap keputusan pembelian sepatu olah raga merek Adidas merupakan pengaruh yang signifikan. Hasil koefisien penentu (KP) menunjukkan 50,5% variasi pada keputusan pembelian merupakan pengaruh dari harga, sementara 49,5% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain harga.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)