Pemberian merek individual oleh perusahaan, khususnya produk jasa hanya dapat dilakukan dengan sangat terbata, mengingat jumlah dan variasi suatu produk/jasa yang demikian banyak, serta citra perusahaan itu sendiri merupakan bagian dari merek produk/jasa tersebut. Perusahaan harus menciptakan sebuah brand yang akan membedakannya dari para pesaingpesaingnya. Oleh karena itu peranan image sangat berarti unutk mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian atas brand tersebut dari pesaing-pesaingnya. Pada akhirnya apabila brand image baik maka akan menimbulkan loyalitas konsumen pada suatu produk. Penelitian ini ingin mengetahui apakah brand image suatu perusahaan memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen pada restoran Hoka Hoka Bento. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data primer dengan memakai kusioner yang diisi oleh 100 responden yaitu konsumen dari restoran-restoran Hoka Hoka Bento. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitasnya dan dianalisis dengan menggunakan OMS (Overall Mean Score) dan regresi sederhana untuk mengetahui adanya pengaruh yang bermakna antara brand image dengan loyalitas konsumen. Dari hasil penghitungan regresi sederhana, terlihat bahwa adanya pengaruh positif baik dari brand imge terhadap loyalitas konsumen restoran Hoka Hoka Bento. |