Karyawan merupakan salah satu unsur terpenting yang berada dalam suatu organisasi. Untuk terus meningkatkan kualitas para karyawan salah satu caranya adalah dengan melakukan penilaian kinerja secara teapat. Begitu pula yang dilakukan pada Hotel santika. Hotel Santika sebagai salah satu hotel bintang 4 yang sudah mempunyai cukup nama, sukses melakukan penilaian kinerja secara tapat bagi para karyawannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara penilaian kinerja terhadap kepuasan kerja Karyawan Hotel Santika Jakarta. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden yang merupakan karyawan tetap pada Hotel Santika Jakarta. Pada bulan Desember 09. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling. Data yang diperoleh dari para responden kemudian dianalisis dengan menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman penilaian kinerja terhadap kepuasan kerja hal ini ditnjukkan dari nilai signifikan sebesar 0,735 yang lebih besar dari 0,05. Tetapi terdapat pengaruh yang signifikan antara kebutuhan dan persepsi penilaian kinerja terhadap kepuasan kerja karena nilai masing-masing 0,000 dan 0,043 yang lebih kecil dari tingkat ???? 0,05. |