Anda belum login :: 17 Feb 2025 12:56 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode SERVQUAL dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Laba pada Restoran Sagoo Kitchen
Bibliografi
Author: SISWANDJAJA, GISELA MELDY ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Pengertian Jasa; Service Quality (SERVQUAL); Perbedaan Antara Jasa dan Barang
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4187
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Faktor penting yang membuat sebuah restoran menjadi sukses adalah makanan dan pelayanan yang memuaskan. Faktor lainnya adalah dalam
penyusunan dan desain ruangan yang baik sehingga menarik untuk dilihat dan dinikmati oleh para pelanggan. Restoran Sagoo Kitchen merupakan restoran yang menawarkan makanan yang biasa dikonsumsi pada zaman dahulu, suasana dan penataan ruangan serta alat makan yang digunakan juga bernuansa zaman dahulu. Faktor-faktor yang ditawarkan oleh restoran
Sagoo Kitchen ditujukan untuk menciptakan dan meningkatkan kepuasaan konsumen. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian
terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruhnya terhadap pencapaian laba di restoran Sagoo Kitchen. Penulis menggunakan metode SERVQUAL dalam menganalisis kepuasan pelanggan. SERVQUAL dibangun atas adanya perbandingan dua
faktor utama, yaitu persepsi pelanggan atau layanan yang mereka terima (perceived service) dengan layanan yang sesungguhnya diharapkan
(expected service). Terdapat 5 dimensi dalam SERVQUAL yaitu tangibles (berwujud), reliability (dapat diandalkan), responsiveness (ketanggapan),
assurance (kepastian), dan empathy (empati Berdasarkan hasil penelitian maka skor rata-rata SERVQUAL berdasarkan 5 dimensi SERVQUAL yaitu bernilai -30.41, yang berarti pelayanan yang diberikan restoran sudah baik dan rata-rata tingkat
kepuasan terhadap seluruh atribut adalah sebesar 93.01%. Restoran Sagoo Kitchen mengestimasikan kenaikan penjualan sebesar 24% sehingga laba
mengalami peningkatan sebesar 31% dari tahun sebelumnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)