Informasi sangatlah penting dan dibutuhkan oleh setiap orang, karena manusia mempunyal rasa keingintahuan yang besar terhadap informasi. lnformasi yang dibutuhkan tentang kondisi dalam dan luar negeni dapat diperoleh dan berbagal media yang beredar saat ml, seperti televisi, surat kabar, majalah, Internet, maupun tabloid. Warta Kota merupakan salah satu surat kabar yang cukup berkembang pesat di masyarakat sekarang mi. Oleh sebab itu penulis meneliti tentang pengaruh persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen pada surat kabar Warta Kota. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 150 kuisioner kepada konsumen di lingkungan perumahan Kelapa Gading Pratama dengan metode simple random sampling. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan analisis mean score, overall mean score, dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen pada surat kabar Warta Kota. Atribut dan surat kabar Warta Kota yang menjadi pertimbangan konsumen/responden untuk membeli adalah dijual dengan harga yang murah. Persepsi konsumen /responden terhadap surat kaban Warta Kota adalah biasa saja. Konsumen cukup loyal terhadap surat kabar Wanta Kota. |