Strategi Komunikasi Pemasaran merupakan salah satu bagian dari komponen promosi dalam bauran pemasaran. Komunikasi pemasaran menjadi aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran karena alat-alat atau komponen yang terdapat dalamnya digunakan oleh pemasar untuk dapat mengkomunikasikan keberadaan produk atau nilai jasa yang dapat diberikan untuk konsumen. Sebagai tempat belajar yang baru hadir di Jakarta, sejak November 2008, WSI Pondok Indah Mall 1 sudah memiliki student hampir 2000 orang. Jumlah tersebut memperlihatkan bahwa WSI PIM 1 memiliki perkembangan yang pesat. Padahal ditinjau dari segi harga, lembaga ini terbilang mahal, apalagi dengan lokasi yang berada di pusat perbelanjaan atau mall seperti Pondok Indah. Dengan jumlah student yang tidak pernah menurun dan bahkan malah semakin berkembang membuat peneliti ingin mengetahui strategi dan taktik komunikasi pemasaran yang digunakan oleh WSI PIM 1 dan juga persepsi konsumennya. |