Anda belum login :: 24 Nov 2024 02:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pembangunan pendidikan dan mdgs di indonesia: sebuah refleksi kritis.
Oleh:
Sulistyastuti, Dyah Ratih
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Kependudukan Indonesia vol. 2 no. 02 (2007)
,
page 19.
Topik:
Pendidikan Dasar
;
Tujuan Pembangunan Milenium
;
MDGs
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J120
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Mencapai pendidikan dasar untuk semua tujuan kedua dari MDGs. Tujuan ini memiliki target untuk menjamin bahwa sampai dengan tahun 2015, semu anak, dimanapun, laki-laki dan perempuan, dapat menyelesaikan sekolah dasar (primary schooling). Penilaian terhadap pencapaian tujuan kedua dari MDGs didasarkan atas empat indikator yaitu, angka partisipasi sekolah (APS), angka melek huruf, rata-rata lama studi dan rasio murid laki-laki dan perempuan. Pencapaian Indonesia dalam APS telah mencapai hasil yang baik, yaitu di atas 90%. Begitu juga dengan pencapaian angka melek huruf telah mampu mencapai angka diatas 90%. Akan tetapi jika dilihat dari angka rata-rata lamanya studi, maka tercapainya tujuan MDGs yang kedua ini agaknya masih perlu perlu perjuangan yang panjang. Tulisan ini berisi empat bagian utama. Bagian pertama mengemukakan pentignya program MDGs terutama yang berkaitan dengan pendidikan sebagai hak dasar setiap warga negara. Bagian kedua memaparkan beberapa program Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan pendidikan dasar untuk semua. Bagian ketiga adalah kajian tentang pencapaian program pendidikan di Indonesia. Bagian terakhir dari tulisan ini berupa kesimpulan dan rekomendasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)