Strategi merek produk merupakan salah satu senjata yang efektif dalam usaha menembus pasar dan menarik perhatian konsumen, namun tidaklah mudah bagi perusahaan untuk menentukan strategi merek (brand) terutama bagi produk yang tergolong memiliki pesaing yang cukup bersaing. Sehubungan dengan hal di atas maka penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh brand image Notebook Acer terhadap Loyalitas Konsumen. Dalam mengumpulkan data, penulis melakuan penyebaran kuesioner di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta pada bulan November 2009. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang responden dengan metode convenience sampling. Data yang telah dikumpulkan di analisa dengan analisis Mean Score dan Analisis Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada Pengaruh Brand Image Notebook Acer terhadap Loyalitas konsumen. Atribut-atribut utama brand image Notebook Acer yang ada dalam benak konsumen adalah Acer selalu menggunakan model ikian terkenal dan Acer aktif dalam mengadakan kegiatan pameran. Atribut-atribut dan Loyalitas konsumen terhadap Notebook Acer adalah Notebook Acer cukup bersaing dalam hal kualitas dan ketika ingin membeli Notebook hanya ingin Notebook Acer. |