Sekolah merupakan salah satu usaha yang harus memperhatikan kinerja dan harapan konsumen dalam hal pelayanan. Oleh karena itu sekolah yang baik dan bermutu tidak hanya dilihat dari fasilitas yang disediakan, metode pengajaran, tenaga pengajar yang profesional tapi juga dari pelayanan yang diberikan terhadap para siswa. Salah satu cara untuk mengetahui penilaian siswa terhadap kualitas layanan sekolah Jubilee, Jakarta dengan menggunakan metode SERVQUAL, yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode Judgemental Sampling. Responden yang dipilih adalah siswa kelas 2 dan 3 SMA sekolah Jubilee, Jakarta. Penulis mengambil responden sejumlah 100 orang. Semua data diuji dengan menggunakan SPSS versi 17.0. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa sekolah Jubilee, Jakarta merasa puas akan kualitas pelayanan yang diberikan. Namun terdapat beberapa atribut yang harus diperbaiki, yaitu peralatan, fasilitas, jumlah guru, kualitas para guru, penepatan janji, penyediaan bagian konsultasi, pelayanan yang cepat, kesopanan, perhatian, dan sekolah memahami minat dan kebutuhan siswa. |