Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:15 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Tingkat Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Jumlah Dividen Tunai yang Dibagikan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Bibliografi
Author: CAROLINE, JOHANNA ; AGATHON, EVAN ; Hery (Advisor)
Topik: Likuiditas; Leverage; Profitabilitas; Ukuran; Dividen Tunai
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4073
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kebijakan dividen merupakan kebijakan yang dibuat untuk menentukan besar kecilnya dividen yang harus dibagikan perusahaan kepada para pemegang saham. Jumlah dividen yang dibagikan akan mempengaruhi kebijakan manajemen perusahaan dalam mengelola retained earnings perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor faktor yang dianggap mempengaruhi dividend payout ratio seperti likuiditas, leverage, profitabilitas, ukuran, dan pertumbuhan perusahaan. Metode statistika yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah linear regression dengan menggunakan sampel perusahaan – perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan membagikan dividen pada periode tahun 2006 hingga tahun 2008. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua variable independen memiliki pengaruh signifikan terhadap dividend payout ratio. Dari lima variabel independen hanya dua variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap dividend payout ratio yaitu profitabilitas dan ukuran perusahaan, variabel independen lainnya seperti likuiditas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)