Pengukuran kinerja pada perusahaan merupakan suatu bentuk pengendalian yang diterapkan hampir pada semua perusahaan, untuk mengukur keberhasilan manajemen dalam mengoperasikan perusahaan. Melalui skripsi ml, penulis mencoba mengukur kinerja perusahaan dengan menggunakan pendekatan Balance Scorecard, dimana dalam Balance Scorecard, pengukuran kinerja dilakukan dengan menggunakan empat perspektif, yaitu perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, perspektif bisnis internal, perspektif pelanggan, dan perspektif keuangan. Tujuan dan pengukuran kinerja pada PT. Mitra Adiperkasa adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendekatan Balance Scorecard bagi diinia bisnis, khususnya bisnis ritêl. Dan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kinerja PT. Mitra Adiperkasa dinilal balk. Perusahaan ini mengalami peningkatan kinerja selama periode 2006-2007. Walaupun ada beberapa yang tetap stabil, tidak mengalami kenaikan atau penurunan. Dengan kata lain, masih ada beberapa kelemahan yang harus segera diperbaiki demi kelangsungan hidup perusahaan terlebih di masa mendatang. |