TAG adalah sebuah bisnis yang dibangun sebagai hasil dari pengembangan bisnis sebelumnya yang sudah dijalani oleh penulis. Yang pengembangan bisnis ini tidak terlepas bahwa pakaian adalah salah satu dari tiga kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh setiap insan manusia, dan juga dari hasil observasi penulis yang melihat bahwa makin hari pakian remaja makin unik dan aneh, sehingga penulis melihat adanya peluang dalam mengembangkan bisnis ke arah pakaian remaja. Tujuan awal dari dibuatnya rencana bisnis ini adalah menyediakan pakaian remaja yang berbahan dasar batik, yang berkualitas setaraf kualitas internasinal, karena selain batik menjadi Indonesian’s Heritage Cultural, mulai banyak remaja yang juga menggunakan pakaian berbahan dasar batik sehari-hari dan juga dengan diterapkannya seragam batik pada hari Jum’at. Target pasar dari bisnis ini adalah seperti yang sudah dijelaskan di atas, yaitu remaja, yang diketahui bahwa saat-saat remaja adalah saat yang paling indah dan menyenangkan, sehingga pada saat-saat tersebut mereka mulai memperhatikan penampilan, dan ingin tampil menarik di hadapan semua orang, terutama lawan jenisnya. |