Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:49 WIB
Detail
BukuEtika dalam Iklan (dalam Majalah Driyarkara Tahun XXIII, No. 33)
Bibliografi
Author: Jena, Yeremias
Topik: Iklan; Etika dan Iklan; Promosi Produk; Konsumsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Article - untuk majalah nasional
Fulltext: ETIKA DALAM IKLAN.pdf (347.2KB; 17 download)
Abstract
Dalam dunia bisnis, iklan merupakan satu kekuatan yang dapat digunakan untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Penekanan utama iklan adalah akses informasi dan promosi dari pihak produsen kepada konsumen. Sebagai media, baik yang berupa visual atau oral, iklan jenis punya tendensi untuk mempengaruhi khalayak umum untuk mencapai target keuntungan. Tulisan ini mencoba memaparkan etika dalam iklan. Apa saja kerugian yang ditanggung oleh produsen dengan iklan dan apa pengaruhnya dalam dunia ekonomi, politik, bidaya, moral, dan agama. Untuk itulah perlu ada prinsip-prinsip yang perlu diperhatikan dalam dunia periklanan agar segi negatif dari iklan itu bisa dikurangi.
Kajian editorial
Iklan menjadi salah satu alat yang diandalkan dalam mempromosikan barang dan jasa. Berkat iklan, sebuah produk bisa dikenal. Berkat iklan pula barang dan jasa dapat sampai ke tangan konsumen. Meskipun demikian, iklan menyisakan masalah etika yang harus dicermati. Apakah semua jenis iklan diperbolehkan dan tidak salah secara etis? Iklan jenis apakah yang harus diwaspadai secara etis?
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)