Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:46 WIB
Detail
BukuPersepsi Pemirsa Terhadap Perubahan Nama Program Acara Televisi Talk Show Empat Mata Menjadi Bukan Empat Mata
Bibliografi
Author: IVANA, MONA ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Komunikasi Massa; Siaran Televisi; Program Televisi; Efek Media Terhadap Audiens
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1576
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Acara hiburan di televisi yang sedang marak sekarang adalah talk show. Melalui komunikasi massa acara talk show tersebut membangun citra layaknya sebuah produk. Sedangkan media massa dengan kekuatan komunikasi massanya menjadi jembatan acara talk show ini untuk mempublikasikannya kepada pemirsa. Kesigapan media massa khususnya televisi melihat pentingnya acara talk show untuk ditayangkan di media massa membuat acara ini menjadi lebih inovatif dan digemari oleh masyarakat khususnya para pemirsa dengan menghadirkan program-programnya seperti Empat Mata dan Bukan Empat Mata. Hal ini selain mengundang pemirsa yang banyak, juga mendatangkan banyak persepsi terhadap acara talk show ini. Jenis persepsi ada lima, yaitu persepsi terhadap merek perusahaan, persepsi terhadap resiko, persepsi terhadap harga, persepsi terhadap promosi, dan persepsi terhadap produk. Acara talk show ini termasuk dalam jenis persepsi terhadap produk. Media sebagai penyampai pesan melalui acara talk show ini memanfaatkan keunggulannya dalam mengkomunikasikan isi pesan dari acara ini ke masyarakat luas khususnya pemirsa. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi pemirsa terhadap acara talk show ini dalam perubahan nama acara dari Empat Mata menjadi Bukan Empat Mata. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan pemirsa acara talk show Bukan Empat Mata yang menonton langsung acara tersebut di studio Trans7 dan didukung dengan penelusuran dokumen publik. Hasil wawancara dan pengumpulan data dari berbagai lembaga riset media, penulis kemudian memaparkan apa penyebabnya dan dampaknya dari dua sisi, yaitu dari pihak pemirsa dan pihak media massa khususnya Trans7 mengenai Empat Mata dan Bukan Empat Mata Dari hasil analisa data dan interpretasi data, diperoleh kesimpulan bahwa persepsi pemirsa terhadap perubahan nama acara talk show dari Empat Mata menjadi Bukan Empat Mata adalah para pemirsa tetap pada persepsi awal mereka yaitu menyukai acara talk show ini karena acara ini menarik dan juga karena presenternya yang tetap dan punya kemampuan baik dalam membawakan acara talk show ini yaitu Tukul Arwana.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)