Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:23 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen atas Penanganan Perangkat Penunjang Teknologi Informasi pada PT BRI Tbk.
Bibliografi
Author: BAHAR, ARGADIA ANANDA ; DWI PRASTOWO DARMINTO (Advisor)
Topik: Audit Secara Umum; Audit Manajemen; Sistem Pengendalian Internal; Penanganan Perangkat Penunjang Teknologi Informasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3899
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT BRI Tbk merupakan salah satu bank nasional terbesar di Indonesia yang telah menerapkan sistem teknologi informasi pada seluruh Unit Kerjanya dalam melakukan kegiatan perbankan. Penggunaan teknologi informasi mensyaratkan
adanya perangkat penunjang teknologi informasi. Perangkat penunjang teknologi informasi ini membutuhkan tindakan penanganan agar dapat
berfungsi secara optimal. Pada PT BRI Tbk tindakan penanganan perangkat penunjang teknologi informasi dilakukan oleh Bagian Operasional Infrastruktur Kebijakan yang dimiliki PT BRI Tbk dalam melakukan penanganan pernagkat
penunjang teknologi informasi pada seluruh Unit Kerjanya saat ini adalah dengan sistem on call.
Audit manajemen dilakukan agar manajemen dapat mengetahui apakah sistem yang diterapkan telah memiliki nilai efisiensi dan efektivitas yang cukup.
Audit manajemen juga bertujuan untuk mengetahu tingkat kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan bank yang bersifat on line. Dalam melakukan aktivitas audit metode yang digunakan Penulis dalam mengumpulkan bukti audit yakni dengan pengamatan langsung dilapangan, pengumpulan dokumen terkait dari pihak manajemen, melakukan diskusi dan wawancara tentang pengendalian intern dengan pihak manajemen serta melakukan survei kepuasan nasabah melalui kuisioner. Hasil yang diperoleh dari analisis bukti audit yaitu PT BRI Tbk telah memiliki bagian khusus dalam organisasi manajemen yang independen dalam melakukan tindakan penanganan dengan tanggung jawab dan tugas pokok yang jelas mencegah terjadinya aktivitas operasional yang tumpang tindih
dalam perusahaan yang berdampak pada terhambatnya kontinuitas. Namun kebijakan prosedur yang diterapkan dalam melakukan penanganan perangkat penunjang teknologi informasi belum memiliki nilai efisiensi dan efektivitas yang cukup, mengakibatkan kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan bank
yang bersifat on line belum berada pada tingkat yang optimal. Hal ini disebabkan penggunaan sistem on call pada penanganan perangkat penunjang teknologi informasi memiliki beberapa kelemahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)