Proses jual beli tidak berhenti hanya pada saat konsumen mendapatkan produk atau jasa yang dibutuhkan dan sebaliknya pihak perusahaan atau produsen mendapatkan sejulah pembayaran atas produk atau jasa tersebut. Jika perusahaan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumennya, maka loyalitas konsumen yang diperoleh pihak perusahaan menjadi salah satu kunci untuk dapat bersaing dalam dunia usaha sekarang ini. Audit manajemen dilakukan dengan metode penelitian yang terdiri dari penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penulis melakukan tes ketaatan, yaitu dengan Internal Control Questioner, dari hasil tes ini dapat diketahui penyimpangan yang terjadi pada kegiatan operasi perusahaan. Hasil audit manajemen adalah strategi pelaksanaan pelayanan purna jual sudah cukup baik karena menerapkan biaya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan beberapa temuan positif dan negatif. Untuk itu ada beberapa saran yang diberikan penulis untuk perbaikan kinerja pada pelayanan purna jual |