Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Customer Service, Merchandise, Atmosfir Toko, Kenyamanan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dari Matahari Department Store (Studi Kasus Di Perumahan Jati Bening II Bekasi)
Bibliografi
Author:
RETNONINGRUM, HERAYANTI
;
HERLIN HIDAYAT
(Advisor)
Topik:
Ritel
;
Perilaku Konsumen
;
Kepuasan Konsumen
;
Loyalitas Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Herayanti Retno Ningrum's 1 Undergraduate Theses.pdf
(981.35KB;
21 download
)
Herayanti Retno Ningrum-PENDUKUNG.pdf
(49.7KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6393
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingginya tingkat persaingan dalam industri ritel memaksa para peritel untuk berusaha lebih keras agar dapat memenangkan persaingan dan bertahan dalam lingkungan bisnis. Pihak peritel harus menciptakan citra toko yang baik agar menjadi pilihan bagi konsumen untuk berbelanja ataupun sekedar menghabiskan waktu. Customer service, merchandise, atmosfir toko, kenyamanan, dan harga sebagai elemen-elemen dari citra toko dapat mempengaruhi loyalitas konsumen dari sebuah toko. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengaruh dari customer service, merchandise, atmosfir toko, kenyamanan, dan harga terhadap loyalitas konsumen dari Matahari Department Store.
Penelitian ini menggunakan metode survey kepada warga di komplek Jati Bening II Bekasi dengan populasi 1200 dan jumlah sampel 300. Sampling dilakukan dengan metode simple random. Data diolah dengan menggunakan perangkat analisis regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa customer service, merchandise, atmosfir toko, kenyamanan, dan harga baik secara parsial maupun secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Customer service yang memuaskan, merchandise dengan kualitas bagus dan bervariasi, atmosfir toko yang baik dan menyenangkan, kenyamanan yang dimiliki
oleh suatu toko, dan harga yang ditawarkan, semua itu dapat mempengaruhi loyalitas konsumen dari toko tersebut
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)