Banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi seorang konsumen dalam memilih suatu barang maupun jasa, sehingga mereka dapat menetapkan pilihan terbaiknya. Jika dilihat dari jasa, salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen adalah terletak pada segi pelayanan. Dengan adanya pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen, maka secara tidak langsung akan menciptakan nilai kepuasan bagi konsumen dan dapat membina hubungan yang saling menguntungkan antara penyedia jasa dengan konsumen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen dalam berbelanja di The Sogo Food Hall Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen The Sogo Food Hall Jakarta, dengan sampel berjumlah 132 orang dan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Data yang diperoleh melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.51. Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen, digunakan regresi linier. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di The Sogo Food Hall Jakarta. |