Restoran cepat saji (fast food) adalah suatu jenis usaha yang didirikan oleh pemiliknya untuk menyediakan pelayanan berupa makanan dan minuman kepada para konsumen yang serba cepat, praktis, dan juga hemat waktu . Selain dari segi citarasa, pihak restoran juga perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada pihak konsumen, karena mereka telah membayar dan memilih makan di restoran cepat saji maka konsumen berhak mendapatkan pelayanan. Dalam penelitian ini, akan dibahas sejauh mana tingkat kepuasaan terhadap kualitas pelayanan restoran cepat saji Hoka – Hoka Bento di Mal Taman Anggrek. Variabel kualitas pelayanan yang akan diteliti adalah tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel konsumen sebanyak 100 orang, dengan menbagikan kuestioner yang berisikan 25 pertanyaan. Hasil penelitian yang didapat bahwa terdapat beberapa atribut yang dinilai responden hanya pada tingkat cukup puas, dan atribut lainnya konsumen merasa puas. Pada atribut yang dirasa konsumen cukup puas, penulis memberi saran kepada pihak Hoka – Hoka Bento untuk segera memperbaiki. Sedangkan pada atribut yang sudah dirasakan puas, penulis memberi saran agar hal tersebut dapat terus dipertahankan, sekaligus juga dapat lebih meningkatkan kepuasaan konsumen. |