Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:22 WIB
Detail
BukuPreferensi Konsumen Berdasarkan Brand Personality Terhadap Minuman isotonik Pocari Sweat dan Mizone
Bibliografi
Author: HERAWATI, SIANTY ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Merek (Brand); Minuman Isotonik Pocari Sweat; Mizone; Peranan Merek Bagi Pemasar; Brand Personality; Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6385
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Untuk memperkuat ikatan emosional konsumen terhadap merek, salah satu pendekatan yang digunakan adalah melalui penciptaan brand
personality. Semakin kuat penciptaan brand personality, maka ikatan emosional yang terbentuk juga semakin kuat. Dampaknya, konsumen akan
cenderung memilih merek-merek yang sesuai dengan kepribadiannya. Jika kondisi tersebut terjadi, maka merek akan menjadi salah satu aset penting untuk meningkatkan nilai perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen berdasarkan brand personality terhadap minuman isotonik Pocari Sweat dan Mizone. Metode penelitian adalah metode survei dengan menyebarkan
kuesioner kepada 100 responden mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya. Teknik pemilihan sampel dengan nonprobability
sampling yaitu Convenience Sampling, dimana penentuan jumlah sampel didapat dari rumus Slovin. Analisis data menggunakan mean score
dengan alat ukur dimensi brand personality yaitu Sincerity, Excitement, Competence, Sophistication, dan Ruggedness. Simpulan dari penelitian ini adalah brand personality dari Pocari Sweat
menurut responden adalah aman/terjamin, sehat, dan bersemangat dimana Pocari Sweat unggul dalam dimensi Competence, Sincerity, dan Excitement. Sedangkan brand personality dari Mizone adalah bersemangat yaitu unggul
pada dimensi Excitement. Responden lebih memilih Pocari Sweat dibandingkan Mizone. Hasil menunjukkan bahwa semakin menggambarkan brand personality suatu produk dengan kesesuaian terhadap produknya dilihat dari sudut pandang persepsi responden maka konsumen akan
memilih produk tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)