Kondisi persaingan usaha dalam sektor jasa di Indonesia kini telah menjadi Ketat. Fenomena semacam ini juga didapati pada industri jasa reparasi mobil di Indonesia. Untuk dapat tetap bertahan, sebuah bengkel harus menciptakan perceived service quality yang baik dalam benak pelanggan. Peceived Service Quality ini dapat dipengaruhi oleh kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil pada sebuah bengkel. Oleh karena itu dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas interaksi,lingkungan fisik, dan kualitas hasil terhadap perceived service quality konsumen pada jasa Bengkel Tunas Toyota. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan antara akhir bulan juni 2009 hingga bulan juli 2009 kepada 113 orang pelanggan Bengkel Tunas Toyota, Cabang Cawang, Jakarta. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas inteaksi, kualitas lingkungan fisik, kualitas hasil dan kualitas jasa Bengkel Tunas Toyota, Cabang Cawang, Jakarta dinilai baik oleh pelanggan. Lebih diketahui bahwa terdapat pengaruh antara kualitas interaksi terhadap perceived service quality, pengaruh kualitas hasil terhadap perceived service quality , sedangkan pengaruh kualitas lingkungan fisik terhadap perceived service quality tidak terdapat pengaruh. |