Mengingat kondisi persaingan dunia usaha yang dihadapi saat ini, perusahaan harus berusaha meningkatkan efektifitas perusahaannya. Merek menjadi salah satu kekuatan yang dapat digunakan untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan di mana merek melekat pada produk yang dihasilkan oleh perusahaan yang digunakan untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Brand trust muncul karena adanya komitmen dari konsumen yang telah menggunakan dan mendapatkan kepuasan dari suatu produk yang mana nantinya akan menghasilkan loyalitas terhadap produk tersebut. Loyalitas konsumen telah menjadi sumber kekuatan bagi kinerja perusahaan, tidak terkecuali STARBUCKS. Penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh brand trust terhadap loyalitas; studi kasus di STARBUCKS Coffee Shop Plaza Semanggi. Penulis menggunakan analisis regresi linier untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara brand trust terhadap loyalitas. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa ada pengaruh positif brand trust terhadap loyalitas. Selain itu, STARBUCKS memiliki brand trust dan tingkat loyalitas yang baik di mata respondennya. Namun STARBUCKS dirasa masih perlu menambah varian produk diluar produk utama mereka guna merangsang pembelian diluar lini produk oleh para konsumen. |