Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:14 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Anggota Fitness First Jakarta
Bibliografi
Author: PRATIWI, MEGA NURROCHMAH ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: Kualitas Jasa; Kepuasan dan Loyalitas; Fitness First; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mega Nurrochmah Pratiwi's Undergraduate Theses.pdf (260.41KB; 107 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6315
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Menjamurnya pusat kebugaran (fitness centre) saat ini merupakan respon kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, dan pergesaran
perilaku gaya hidup. Saat ini konsep fitness center telah dikemas dalam suasana yang aman, nyaman dan menyenangkan. Fitness First hadir
sebagai fitness centre berstandar internasional di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Hal ini memacu Fitness First untuk terus melakukan
penyesuaian langkah apakah yang diharapkan oleh konsumen dengan kinerja perusahaan.
Penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai analisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan dan loyalitas aggota Fitness First.
Untuk memperoleh data, penulis menyebarkan 130 kuesioner kepada anggota aktif Fitness First. Data diolah dan dianalisis menggunakan
structural equation modeling (SEM) dengan bantuan software lisrel 8.51. Dari hasil pengolahan data, untuk persamaan struktural K2 (satisfaction) diperoleh R² sebesar 0,63 yang berarti 63% varians satisfaction dapat dijelaskan oleh variabel service quality, sedangkan sisanya dijelaskan
oleh variabel lainnya. Untuk persamaan struktural E (loyalty) diperoleh R² sebesar 0,8 yang berarti bahwa 80% variabel loyalty dapat dijelaskan oleh
variabel service quality dan satisfaction, sedangkan sisanya 20% dijelaskan oleh variabel lainnya. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa
terhadapat hubungan yang signifikan dan kuat antara service quality, satisfaction dan loyalty.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.265625 second(s)