Asosiasi merek mempunyai tingkatan kekuatan yang dapat menciptakan citra merek dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam hal ini, asosiasi merek sangatlah penting bagi perusahaan karena merupakan keunggulan kompetitif yang dimiliki perusahaan. Di dalam penelitian ini, metode yang digunakan untuk menganalisis data yaitu dengan menggunakan metode Overall Mean Score, dan dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan convenience sampling. Responden yang dipilih adalah warga yang tinggal di daerah Perumahan Duta Mas, Jakarta Barat dengan mengambil sampel sebanyak 76 orang. Kuesioner yang digunakan untuk penelitian diadopsi jurnal Rio. A, Vazques, dan Iglesias yang meneliti tentang The effects of brand association on consumer response, sehingga hanya dilakukan uji reliabilitas dengan nilai minimum Cronbach Alpha sebesar 0.70. Dari hasil penelitian dengan menggunakan Overall Mean Score diperoleh rata-rata Overall Mean Score untuk atribut pernyataan pengukur brand association adalah sebesar 4.12 dan berada dalam kategori setuju, dan untuk pernyataan pengukur keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 3.53 dan berada di dalam kategori setuju. Dari hasil uji regresi sederhana, dapat dilihat bahwa brand association memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. |