Kemasan merupakan salah satu daya tarik produk dalam usaha merebut hati para konsumen. Hal ini karena yang tampak terlihat dahulu adalah kemasan dan merupakan salah satu identitas. Dengan memperhatikan segala aspek dan atribut yang ada pada kemasan tersebut dalam diri konsumen akan timbul persepsi yang akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian tentang pengaruh dari kemasan Frisian Flag 190ml trhadap minat beli konsumen, dimana responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Atma Jaya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan menyebarkan kuesioner. Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut dianalisis dan diolah dengan menggunakan mean score dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kepada mahasiswa ATMA JAYA diketahui bahwa terdapat pengaruh kemasan terhadap minat beli dan diketahui bahwa 23,5% dari variance minat beli dapat dijelaskan oleh variabel kemasan, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain. |