Tujuan mengiklankan dan mempromosikan suatu produk adalah mempengaruhi konsumen untuk membeli. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui pendapat konsumen mengenai iklan Biore Facial Fit Expert di televisi dan pengaruh iklan Biore Facial Fit Expert di televisi terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan menyebarkan kuesioner. Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut dianalisis dan diolah dengan menggunakan mean score, overall mean score dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Unika Atma Jaya Jakarta, dengan responden mahasiswi Unika Atma Jaya, Jakarta. Melalui mean score dapat diketahui pendapat responden tentang informasi mengenai manfaat produk telah disampaikan dengan jelas, warna dan jalan cerita yang ditampilkan dalam iklan menarik. Namun, model iklan, gaya dari model iklan, frekuensi penayangan serta musik yang ditampilkan dalam iklan biasa saja. Secara keseluruhan (overall mean score) pendapat responden mengenai iklan Biore Facial Fit Expert di televisi adalah biasa saja. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana dapat dikatakan bahwa iklan Biore Facial Fit Expert di televisi mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen, dapat diketahui bahwa 46,5% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel iklan, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain. |