Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:36 WIB
Detail
BukuAnalisis Attention, Interest, Desire Terhadap Endorser Maia Estianty Pada Iklan Permen Tolak Angin di Televisi (Studi Kasus di Daerah Asembaris Tebet Jakarta)
Bibliografi
Author: EMALIA, RINI ; SITOMPUL, MAHYUS EKANANDA (Advisor)
Topik: Bauran Pemasaran; Media Periklanan; Endorser; Tindakan Membeli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rini Emalia's Undergraduated Theses.pdf (377.2KB; 37 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6273
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sebuah produk. Salah satunya adalah endorser atau bintang iklan yang ada dalam iklan tersebut. Skripsi ini dibuat untuk mengetahui pengaruh attention,intersest, desire terhadap endorser.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan sampling accidental. Populasi penelitian ini di daerah Asembaris Tebet Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan regresi berganda. Analisis faktor mereduksi variabel2 dalam model AIDA sehingga mendapat empat komponen faktor yang terbentuk dari proses analisis faktor. Hasil dari Analisis Faktor terdapat empat faktor yang terbentuk yaitu pengetahuan iklan, efektifitas, endorser, dan perhatian. Dari 4 faktor yang terbentuk berdasarkan asumsi tersebut selanjutnya diuji pengaruhnya terhadap tindakan (action) dengan cara regresi berganda .
Hasil yang diperoleh dari analisis faktor ternyata endorser hanya mempunyai varians10.806 berada di faktor ketiga. Sementara di faktor pertama dan kedua yaitu pengetahuan iklan dan efektifitas.
Selanjutnya diuji engaruhnya terhadap action konsumen, faktor endorser tidak berpengaruh terhadap action.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)